Wisata Suaya, Situs Sejarah Pemakaman Raja Sangalla di Toraja

Suaya Toraja merupakan website histori yang sudah dianggap dunia. Bahkan National Geographic pernah meliput secara langsung. Suaya ini umumnya memuat sebuah pemakaman dari raja-raja Sangalla. Setiap makam tersusun rapi di cadas batu bukit. Jadi kebiasaan memakamkan di batu sudah jadi kepercayaan tersendiri alih-alih menguburkan di tanah.

Apa yang memicu Suaya di Toraja menarik adalah wilayah wisata yang berada di perbukitan. Dibalik bukit granit tinggi tersimpan makam-makam bersejarah para raja silam. Setiap makam seolah diberi baju cocok dari dulunya hidup. Berada di atas bukit jadi keseruan tersendiri untuk Anda naik dan menyaksikan segera pemakaman.

Destinasi di tanah Toraja ini bakal sangat menarik untuk dikunjungi. Wisatawan bakal mengenal lebih dekat berkenaan kebudayaan khas yang ada di kota ini. Lebih jauh terdapat pula patung-patung dan juga gua batu yang menarik untuk di lihat. Dengan datang ke segera maka bakal berikan pengalaman baru dan nikmati keseruan secara langsung.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Sebelum datang ke area wisata, Anda harus jelas khususnya dahulu berkenaan alamat dan rute menuju destinasi. Apabila punya niat ke Suaya Toraja slot garansi maka dapat segera berkunjung di Bulian Masa’bu, Sangalla, Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Jarak wilayah tujuan dari Kota Mekale hanya sejauh 10 kilometer dengan estiamasi sementara sepanjang 45 menit.

Wisatawan dapat berkunjung manfaatkan kendaraan khusus berwujud mobil ataupun motor. Jika tidak sempat mempunyai sendiri, adapun Anda dapat manfaatkan mode transportasi yang sudah tersedia. Gunakan pula Google Maps sebagai penunjuk jalan yang membantu. Meski sudah terdapat papan penunjuk jalan yang keluar kala hendak berkunjung.

 

Jika Anda berkunjung dari kota Rantepao maka dibutuhkan jarak sekitar 23 kilometer untuk sampai menuju tujuan. Akses jalan sudah terbilang nyaman dan gampang di lalui wisatawan. Berkunjung manfaatkan kendaraan khusus pasti lebih memudahkan wisatawan. Perjalanan bakal lebih seru kala berkunjung bersama dengan orang paling dekat atau keluarga.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.