4 Wisata Alam dan Budaya di Sumatera Barat Wajib di Coba

Ba a kaba? Lai aman-aman se? Kali ini kami dapat mengejutkan slot 88 Anda bersama dengan daftar tempat wisata di Sumatera Barat yang belum banyak orang tahu.
Danau Toba kerap jadi primadona waktu membicarakan kekuatan tarik utama Sumatera. Tapi, tak tersedia salahnya menyisir permata tersembunyi yang tersebar di anggota Barat tidak benar satu pulau terbesar di dunia ini, bukan?

Infrastruktur bukan lagi rintangan untuk mampir ke sana. Jika tertarik bersama dengan pilihan yang menantang nikmati sensasi touring bersama dengan melakukan perjalanan berkendara 2 hari dari Jakarta.
Atau, ambil jalur yang lebih praktis bersama dengan opsi penerbangan di berbagai jam bersama dengan harga menjadi dari Rp.500.000,- dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Internasional Minangkabau yang bisa memangkas waktu Anda jadi 2 jam perjalanan saja.
Bersiaplah terpana bersama dengan banyak ragam kekayaan budaya dan juga keindahan alamnya! Mulai dari darat sampai laut, tersedia banyak sekali tempat menawan yang bisa dijelahi. Bahkan pemandangan di sepanjang jalannya saja udah bisa mengakibatkan Anda terpesona.
Simak daftar tempat-tempat yang harus dikunjungi di bawah ini, dan maksimalkanlah waktu mampir Anda ke Sumatera Barat!

1. Melancong ke Nagari 1000 Rumah Gadang

Berbeda bersama dengan Rara Jonggrang spaceman pragmatic yang meminta 1000 candi dalam waktu semalam, kawasan rumah Gadang ini dibangun dalam waktu yang lebih lama.
Lagi pula, nama tempat ini tidak bisa diterjemahkan secara harfiah dikarenakan besar bisa saja jumlahnya tak sampai seribu rumah.
Anda bisa diundang untuk menginap satu atau dua malam di tidak benar satu rumahnya, memandang tarian tradisional, dan mempelajari tradisi istiadat suku aslinya!

Kompleks rumah tradisional ini terdapat di kabupaten Solok Selatan. Rumah Gadang bisa bersama dengan enteng dikenali lewat atap-atap runcing yang disebut gonjong, yang konon merepresentasikan tanduk kerbau, lambang suku asli Minangkabau.

2. Jajaran pegunungan, air terjun dan sawah; Lembah Harau

Anda dapat dimanjakan keindahan alam dan harta tersembunyi lainnya di Lembah Harau.

Air terjun yang gagah? Ada. Hamparan padi berwarna hijau? Ada. Kolam yang indah? Ada. Pegunungan yang megah? Ada! Semua perihal yang dicari pencinta alam tersedia di sini semua.
Lembah Harau pas diapit oleh dua bukit yang menjulang. Di kawasan ini berjajar tebing-tebing granit terjal yang memiliki ketinggian dari 80 m sampai 300 m.
Dengan tebing tinggi tersebar di mana-mana, pencinta panjat tebing sangat dimanjakan lewat tantangan yang bervariasi. Beberapa orang apalagi mengklaim tingkat kesusahan bebatuan granit ini setara bersama dengan Lembah Yosemite yang tersohor di Amerika Serikat!

3. Rumah pohon di atas bukit: Taruko Café & Resto

Percayalah, tempat makan yang asri ini terdapat tidak jauh dari kota. Taruko Café & Resto sesuai untuk dijadikan tempat bersantai, bisa ditempuh hanya dalam 20 menit perjalanan dari kota Bukittinggi dan berada di dasar Lembah Ngarai Sianok. Perjalanan ke dasar lembah ini didominasi medan berbatu, cukup menantang tapi pengorbanan Anda pasti terbayar!
Tempat kecil yang luar biasa ini memiliki pemandangan hutan lebat, pebukitan, sawah, lapangan terbuka, dan sungai yang sangat indah. Di sini, Anda dapat dikelilingi oleh bangunan yang menyerupai Rumah Gadang bersama dengan atap-atap menjulang – jadi siaplah tenggelam dalam kekayaan budaya Indonesia yang sesungguhnya.

4. Danau memesona dan kebun buah: Lawang Adventure Park

Nikmati pemandangan utuh Danau Maninjau di tempat yang dijuluki Second place of Swedia ini. Julukan tersebut memang tidak berlebihan, apalagi terkecuali Anda bisa mampir di waktu senja. Dengan biaya masuk 10 ribu rupiah saja Anda bebas menjelajahi tiap tiap sudut tempat ini.
Ada banyak ragam aktivitas tersedia. Lawang Park sedia kan aneka hiburan yang sesuai untuk para penyuka selfie, sampai penggila olah raga ekstrem layaknya paralayang.
Banyak wisatawan yang dibikin terkagum bersama dengan pemandangan eksotis Danau Maninjau yang terhampar pas di depan mata mereka.
Jika tertarik nikmati sensasi fajar atau senjanya yang magis, terkandung sebagian penginapan yang siap menemani malam Anda.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.